Skip to main content

INSIDEN24.COM – Desa Pasanggrahan adalah salah satu desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dan merupakan salah satu desa wisata yang terletak di kaki Gunung Burangrang.

Di kawasan Desa Pasanggrahan terdapat suatu desa wisata bernama Lembur Singkur Tajur Katineung.

Lembur Singkur Tajur Katineung merupakan suatu desa wisata yang memiliki tempat akomodasi atau penginapan berkonsep ala pedesaan.

Suasana alam pedesaan di Lembur Singkur Tajur Katineung mengingatkan pada kampung halaman. Pemandangan hamparan persawahan, view alam pegunungan, serta memiliki udara yang begitu sejuk, membuat desa wisata ini menarik untuk dikunjungi.

 

 

Lembur Singkur Tajur Katineung memiliki 4 saung atau villa, terdiri dari 3 villa kecil dan 1 villa besar.

“Disini saungnya belum begitu banyak, baru ada empat saung, tiga saung kecil dan satu saung besar,” ujar Haji Usman, dikutip Insiden24.com dari kanal YouTube Petualangan Alam Desaku.

Haji Usman menambahkan, selain empat saung itu terdapat satu Balandongan yang berada di pinggir kolam ikan dan juga rumah panggung adat Sunda.

“Balandongan kalau kata orang Sunda itu tempat berkumpul,” sambungnya.

Lembur Singkur Tajur Katineung yang memiliki tema tempo dulu dengan rumah panggung ciri khas adat Sunda ini, dibangun dengan perpaduan bahan dari kayu, bambu, dan juga beratap dari ijuk.

Lembur Singkur Tajur Katineung ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan menikmati suasana alam pedesaan yang jauh dari keramaian kota.

Selain berupa villa, Lembur Singkur Tajur Katineung memiliki fasiltas pendukung lainnya untuk kenyamanan menginap bagi pengunjung, antara lain Area Parkir, Mushola, Warung Galengan khas Sunda, Kolam Ikan, water heater, TV, wifi, dan fasilitas lengkap lainnya.

Tak hanya itu, di tempat satu ini pun ditanami dengan padi unggulan bernama Padi Rogol yang umur tanamnya mencapai 7 bulan.

Harga Menginap dan Lokasi Lembur Singkur Tajur Katineung

Mengenai harga untuk menginap di Lembur Singkur Tajur Katineung, wisatawan atau tamu pengunjung dapat memilih villa sesuai kapasitasnya yang telah dilengkapi dengan fasilitas didalamnya, antara lain:

  • Saung atau Villa Kecil: (weekday) Rp 750.000 dan (weekend) Rp 1.000.000 per malam, dengan kapasitas 2 orang.
  • Saung atau Villa Besar: (weekday) Rp 1.000.000 dan (weekend) Rp 1.500.000 per malam, dengan kapasitas 4 orang.
  • High Season Saung Atau Vulla Kecil Rp. 1.200.000 dan Saung Atau Villa  Besar Rp.1.800.000
  • Extrabed  ( Weekday ) Rp. 150.000  , Weekend Rp. 200.000 High Season Rp.250.000

Untuk info dan reservasi bisa mengunjungi atau follow pada akun instagram @tajurkatineung atau pada website www.tajurkatineung.com.

Sedangkan untuk lokasi Lembur Singkur Tajur Katineung berada di Kampung Tajur, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Itulah ulasan mengenai informasi suatu tempat penginapan Lembur Singkur Tajur Katineung. Semoga menjadi recommended untuk menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga dengan suasana alam pedesaan di kawasan Purwakarta.***

Sumber: insiden24.com